Senin, 04 Juni 2012

Gubernur: Tingkatkan Keimanan dan Kebersamaan Umat Beragama

Kepala Daerah Diimbau Dukung Pembangunan Tempat Ibadah

SAMARINDA - Seluruh Kepala Daerah di Kaltim diimbau untuk terus mendukung pembangunan tempat-tempat ibadah di daerahnya masing-masing, baik tempat ibadah umat muslim maupun non muslim. Tujuannya untuk meningkatkan keimanan dan kebersamaan antar umat beragama dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.
Pernyataan ini disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak usai melaksanakan sholat Jumat dan silaturrahmi serta menandatangani prasasti peresmian pembangunan Masjid Ja'mi Nurul Huda Jalan KH Mas Masyur, Kelurahan Loa Bakung Samarinda, Jumat (2/3).
"Untuk itu, saya berharap kepada seluruh Bupati dan Walikota se Kaltim marilah bersama-sama dengan masyarakat untuk membangun tempat ibadah, seperti yang dilakukan di Masjid Nurul Huda Loa Bakung ini. Mari bersama-sama mempercantik tempat-tempat ibadah ini," ujar Awang.
Apalagi, lanjut dia, untuk mendukung pembangunan dan pengembangan masjid atau tempat ibadah di Samarinda, apresiasi tinggi tampak diberikan perusahaan-perusahaan tambang.

"Ya, saya pikir dari keuntungan yang diterima perusahaan-perusahaan batubara itu bisa saja disisipkan sedikit untuk membantu pembangunan tempat ibadah. Nah, saya berharap seluruh kepala daerah di Kaltim dapat menginstruksikan sehingga pengembangan tempat-tempat ibadah di Samarinda dan Kaltim pada umumnya dapat lebih indah dilihat," harapnya.
Menurut dia, masjid atau tempat ibadah lainnya bukan hanya diperuntukan sebagai tempat sholat saja, tapi juga untuk digunakan pengembangan pendidikan. Apalagi, dalam setiap masjid ada namanya Ikatan Remaja Masjid (IRMA) dan TK dan TPA.

"Itu semua dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan generasi muda saat ini. Sehingga kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya generasi muda benar-benar kokoh. Karena, saat ini bukan hanya pendidikan umum saja yang harus ditingkatkan, tapi pendidikan agamanya juga perlu ditingkatkan bersama-sama," jelasnya.

Sementara itu, Lurah Loa Bakung Samarinda Fahmi Muzakir yang didampingi beberapa pengurus Masjid Ja'mi Nurul Huda berterimakasih atas kunjungan Gubernur Awang Faroek. Dia berharap dengan kunjungan tersebut mampu meningkatkan tali silaturrahmi pemimpin daerah dengan masyarakat.
"Kami sangat senang dengan kunjungan ini, apalagi Pemprov Kaltim juga sudah banyak membantu pembangunan masjid yang sebelumnya hanya bangunan kayu saja. Mudah-mudahan apa yang belum terselesaikan dari pembangunan masjid ini dapat selesai dengan cepat, seiring adanya dukungan yang diberikan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda," pungkasnya. (jay/hmsprov)

foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat menandatangani prasasti peresmian Masjid Ja'mi Nurul Huda Jalan KG Mas Mansyur Samarinda, Loa Bakung. (jaya/humasprov kaltim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar